Rabu, 30 November 2011


AL-QUR’AN   ITU  INDAH
          Kita orang  islam,mempunyai  kitab Al-Qur’an  untuk panutan kita di dunia dan di akhirat.. Maka tak ada jalan lagi kecuali kembali kepada petunjuk hidup manusia. Bersyukurlah bahwa kita mempunyai kitab yang indah yaitu Al-Qur’an.. Mau apalagi manusia kalau tidak mau menyandarkan diri di kehidupannya kepada Al-Qur’an. Apakah kita merasa tahu tentang kebutuhan ruhani kita tanpa melihat Al-Qur’an? Apakah benar dengan kita memburu kehidupan duniasebanyak-banyaknya,kebutuhan ruhani kita dapat terpenuhi ? siapapun tak ada yang bisa menjelaskan secara lengkap kecuali Sang Maha Pencipta  ruhani itu sendiri yaitu Alloh SWT.
Dan beruntunglah, alloh menciptakan kita sekaligus menurunkan Al-Qur’an untuk menuntun kita bagaimana hal-hal kehidupan manusia dengan selamat didunia maupun di akhiratnya kelak. Alloh berfirman :“Dan sesungguhnya Kami telah mendatangkan sebuah kitab (Al-Qur’an) kepada mereka yang Kami telah menjelaskannya atas dasar pengetahuan Kami; menjadi petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang beriman” (QS. Al-a’raf:52)
          Dalam ayat tersebut, Alloh menegaskan untuk meyakinkan manusia tentang kebenaran dan kepastian petunjuk yang ada dalam Al-Qu’an. Dan juga bermakna tentang adanya sesuatu yang belum difahami oleh manusia tentang hidup kecuali dengan mendatangi dan memahami tentang Al-Qur’an. Marilah kita nikmati itu semua, bahwa kita mempunyai Al-Qur’an. Kata-kata Tuhan tak ada satupun buku yang dapat menyamainya. Al-Qur’an itu agung, sampai-sampai gunungpun akan bergoncang seandainya telah mendapat amanah dari Al-Qur’an. Alloh berfirman : “Dan sekiranya ada suatu bacaan (kitab suci) yang dengan bacaan itu gunung-gunung dapat di goncangkan atau bumi jadi terbelah atau oleh karenanya orang-orang yang sudah mati dapat berbicara,(tentulah Al-Qur’an itulah dia). Sebenarnya segala urusan itu adalah kepunyaan Alloh. ”(QS.Ar Ra’du :31).
          Tapi,, Apakah benar kita mempunyai Al-Qur’an ?.. kalau memang benar iya, mari kita tunjukkkan kalau kita memang mempunyai Al-Qur’an, maka bacalah dan resapilah.. jangan malah engkau “mendiamkannya”.. dan kalau bisa “Berbicaralah” dengannya,lalukanlah apa-apa yang telah di anjurkan bila engkau mampu. Mudah-mudahan Alloh memberikan hidayah dan kekuatan kepada kita semua...Amieen...:-)      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar